Tahun Ini, Hukum Tua dan Lurah Dapat Motor Trail

Tahun Ini, Hukum Tua dan Lurah Dapat Motor Trail
Para aparat desa mendengarkan penjelasan Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, di bawah kepemimpinan Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey, siap mengucurkan anggaran senilai miliaran rupiah, untuk pembelian motor trail bagi hukum tua dan lurah se-Minahasa.

Hal itu diungkapkan Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring, saat menjawab sejumlah pertanyaan dari para hukum tua dan lurah, dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Gedung Serba Guna Wale Ne Tou Minahasa, Senin (7/1/2019) kemarin.


Menurut dia, motor trail senilai lebih dari Rp4 miliar itu diadakan sebagai sarana transportasi para hukum tua dan lurah, sehingga bisa menunjang kinerja mereka di lapangan.


Dia mengungkapkan, motor trail sangat dibutuhkan karena mengingat kondisi geografis Kabupaten Minahasa yang dikelilingi pegunungan. “Sedangkan kendaraan dinas para hukum tua dan lurah yang ada saat ini hanyalah motor bebek saja,” ungkapnya.


“Itupun sebagian besar sering rusak, sehingga penggunaannya sudah terbalik. Yang seharusnya para hukum tua dan lurah yang naik motor, namun saat ini sudah motor yang menaiki para aparat desa. Jadi sudah saatnya kendaraan dinas mereka diganti dengan motor trail,” tegas ROR, sapaan akrab Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring.


Meski demikian, lanjut ROR, pengadaan motor trail tersebut baru bisa diwujudkan pada lima atau enam bulan ke depan. “Untuk itu sangat diharapkan kinerja dari para hukum tua dan lurah se-Kabupaten Minahasa untuk bisa membantu mensukseskan semua program Pemerintah Kabupaten Minahasa ke depannya,” tutup ROR.


(Raynold Loing)

Baca Juga :  Ini Dia Film Indonesia dengan Puisi Terbanyak
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply