ROR Sorot Kinerja ASN Pemkab Minahasa

ROR Sorot Kinerja ASN Pemkab Minahasa
Suasana Rakorev Pemkab Minahasa. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring (ROR) kembali menyorot kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Menurut dia, kehadiran ASN di lingkungan kerjanya sering tidak sesuai dengan absensi mereka berdasarkan mesin absensi sidik jari (fingerprint scanner).


“Berdasarkan pengalaman selama ini, penggunaan mesin sidik jari tidak sesuai peruntukannya. Yang hadir dan tidak hadir selalu dipukul rata semua,” ketusnya, saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pemerintah Kabupaten Minahasa 2019 di Wale Ne Tou, Senin (7/1/2019).


Dia pun menegaskan agar ASN tidak melakukan rekayasa fingerprint scanner. “Kasihan yang memang benar-benar hadir. Untuk itu, jangan sampai kedapatan ada rekayasa fingerprint,” tegasnya.


Dia pun memerintahkan para Asisten Setkab Minahasa untuk turun ke lapangan, dan memimpin langsung apel pagi dan sore di setiap perangkat daerah dan badan. “Ini jadi bagian dari evaluasi kinerja ASN,” ungkapnya.


Dia pun menyatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey akan turut ambil bagian dengan cara turun ke lapangan secara tiba-tiba hingga ke kecamatan. “Tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu,” ujarnya.


“Jika turun pimpin apel usahakan jangan dulu diberitahukan sebelumnya kepada SKPD yang akan dituju, agar supaya kelihatan kinerja yang sebenarnya para ASN tersebut,” pungkasnya.


(Raynold Loing)

Baca Juga :  Atasi Eceng Gondok, Pemkab Minahasa Harus Belajar dari Pemkab Semarang
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply