Ini Dia Kabar Baik Untuk Guru Honor, Siswa dan Mahasiswa Minahasa

Ini Dia Kabar Baik Untuk Guru Honor, Siswa dan Mahasiswa Minahasa
Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Tahun 2019 sepertinya akan menjadi tahun penuh berkat bagi para guru honor, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Minahasa. Bagaimana tidak, honor guru dan bantuan bagi siswa dan pelajar untuk tahun ini dipastikan naik berlipat ganda.

Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring mengungkapkan, terhitung mulai tahun ini, para guru honor akan digaji tiga kali lipat dari nilai biasanya. Jika pada tahun sebelumnya hanya menerima Rp1 juta, maka tahun ini akan mendapatkan honor senilai Rp3 juta.


“Ditambah dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sebesar 15 persen,” ujar Roring, di sela-sela pelaksanaan ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Desa Rerer Satu yang dirangkaikan dengan peresmian Pasar Desa Rerer Satu, pada Jumat (4/1/2019).


Sedangkan bagi anak yang akan masuk ke jenjang SD dan SMP, lanjut dia, pihaknya akan segera melakukan inventarisasi, guna mendapatkan seragam, tas dan juga sepatu. “Mereka adalah tanggung jawab Pemkab Minahasa,” tegasnya.


“Adapun bagi para pelajar yang akan melanjutkan studi di bangku kuliah, baik S1, S2, dan S3, yang berprestasi, akan diberikan beasiswa,” pungkasnya.


Dia berharap, adanya bantuan ini bisa membantu setiap masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan taraf hidupnya.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply