Mobil Patroli Satpol-PP Minahasa Mendesak Di-service

Mobil Patroli Satpol-PP Minahasa Mendesak Di-service
Personel Satpol-PP Minahasa saat memperbaiki ban mobil patroli yang meledak. (Sumber: istimewa)

KlikMINAHASA – Mobil patroli milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Minahasa mendesak untuk di-service. Bagaimana tidak, kondisi kendaraan yang menunjang kinerja satuan di Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Minahasa itu dinilai sudah tidak baik lagi.

Bahkan, satu kendaraan yang setiap hari mendampingi Bupati Minahasa dalam tugasnya, diketahui sering mengalami kendala, seperti ban bocor, dan kendala lainnya.


Kejadian fatal juga terjadi pada Jumat (4/1/2019) kemarin, saat mobil patroli tersebut mendampingi kendaraan Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring untuk menuju lokasi pelaksanaan ibadah syukur HUT ke-10 serta peresmian Pasar Rakyat Desa Rerer Satu Kecamatan Kombi.


Terpantau, mobil patroli tersebut nyaris mengalami kecelakaan fatal, setelah salah satu ban belakangnya meledak. Beruntung tak ada yang luka akibat dari kejadian tersebut. Namun, kendaraan itu harus menggunakan sebagian besar badan jalan, karena terhenti pada posisi melintang di tengah jalan, depan Gereja Advent Rerer.


Sejumlah personel Satpol-PP pun mengaku menyayangkan kondisi mobil patroli tersebut. Apalagi, sepengetahuan mereka, ada anggaran perawatan kendaraan dinas di instansi tersebut.


Mereka juga meminta maaf kepada Bupati Minahasa atas kejadian itu. “Setiap kali melaksanakan tugas selalu terlambat tiba di lokasi hanya karena hal sepele yang seharusnya tidak terjadi,” ungkap para personel yang enggan disebutkan namanya.


Sementara itu, Kepala Satpol-PP Minahasa Meidy Rengkuan saat dikonfirmasi mengakui bahwa ban mobil patroli yang mendampingi aktivitas bupati sudah seharusnya segera diganti.


“Tinggal menunggu dana dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yang biasanya dikucurkan setiap awal tahun. Dalam waktu dekat ini anggaran pemeliharaan kendaraan akan segera turun, dan semua kendaraan yang bermasalah segera diperbaiki,” tutup Meidy.


(Raynold Loing)

Baca Juga :  Ivansa-CNR Diusung Golkar, Ini Kata Ferry Liando soal Pilkada Minahasa 2018
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply