Dondokambey Lantik 7 Pejabat Fungsional Inspektorat Minahasa

Dondokambey Lantik 7 Pejabat Fungsional Inspektorat Minahasa
Suasana pelantikan. (Sumber: Humas Pemkab Minahasa)

KlikMINAHASA – Sebanyak tujuh aparatur sipil negara (ASN) dilantik dan diambil sumpah dan janji jabatannya sebagai pejabat fungsional di lingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Minahasa, di Ruang Sidang Sekretariat Daerah Kabupaten (Setkab), pada Jumat (4/1/2019) kemarin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, dan turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Robby Korengkeng.


Dalam sambutannya, Dondokambey mengungkapkan bahwa upaya perbaikan institusi birokrasi perlu terus dilakukan, dengan berdasarkan prinsip-prinsip Good Governance dan Clean Government.


“Sesuai kebutuhan dan tuntutan organisasi, perlu adanya perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tata laksana maupun mindset atau pola pikir aparatur birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa,” ujarnya.


Dia pun berharap, mereka yang dilantik itu adalah orang yang tepat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya. “Kita semua berharap, ke depan, dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut, akan lahir the right man on the right position,” harapnya.


Dia juga menambahkan, seorang pejabat harus memiliki kemampuan mendesain strategi ke arah perubahan, agar sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten.


“Peningkatan kreativitas kinerja bisa tercipta jika terdapat iklim kerja yang positif dan mampu memberikan dorongan kepada seluruh komponen di dalamnya, untuk melahirkan ide serta konsep strategi yang baik,” tutup Dondokambey.


(Raynold Loing)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply