Hasjim: PAS Tak Pernah Nyatakan Dukung Negara Khilafah

Hasjim: PAS Tak Pernah Nyatakan Dukung Negara Khilafah
Hasjim Djojohadikusumo saat memberikan sambutan dalam peresmian Rumah Pemenangan. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasjim Djojohadikusumo menegaskan, pasangan Prabowo-Sandiaga (PAS) tak pernah memberikan pernyataan mendukung negara khilafah.

Penegasan tersebut disampaikannya usai meresmikan Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi, di Tikala Ares, Kecamatan Tikala, Manado, pada Jumat (4/1/2019).


Menurut dia, PAS tetap berkomitmen bahwa Indonesia berideologi Pancasila. “Bagi kita Pancasila adalah final, tidak ada perubahan,” tegas Hasjim.


“Semua isu itu kita hadapi dan kita bikin contoh bahwa PAS tidak pernah memberikan dukungan akan negara khilafah. Kita tetap negara Pancasila,” ungkapnya.


“Memang tersiar jika isu itu (dukung negara khilafah) telah masuk ke gereja-gereja. Dan kami tak tahu itu. Saya sendiri juga tidak tahu. Itu hoax, bukan dari PAS,” tegasnya lagi.


Dia juga membantah isu yang menyatakan bahwa Prabowo adalah keturunan Cina. “Saya tegaskan lagi bahwa Prabowo itu keturunan Minahasa asli, dari Langowan,” jelasnya.


Dia pun berharap Prabowo-Sandiaga bisa menang telak di Sulawesi Utara (Sulut). “Kita sangat optimis untuk bisa menang di sini (Sulut). Salah satu faktor pendukung lainnya karena kita punya Cawapres adalah orang asli daerah Sulawesi,” pungkasnya.


(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply