PUSKUD Sulut Gelar RAT, Ini Hasilnya

PUSKUD Sulut Gelar RAT, Ini Hasilnya
Wakil Ketua Dekopin Sulut Heard Runtuwene saat memberikan sambutan, sebelum membuka RAT PUSKUD Sulut. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Sulawesi Utara menggelar Rapat Anggota Tahunan, di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (30/11/2018). Rapat tersebut diikuti oleh 174 Koperasi Unit Desa (KUD) yang tersebar di Bumi Nyiur Melambai.

 

Menurut Ketua PUSKUD Sulut Ratu Dareda, rapat ini digelar untuk mempertanggungjawabkan program kerja tahun 2017. “Puji Tuhan sudah terlaksana dengan membawa beberapa keputusan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, usai RAT.

 

“Program-program ini dikerjakan dengan didukung oleh anggota, meski memang terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanaannya,” sambungnya.

 

Dia mengungkapkan, program yang tidak dapat dilaksanakan tersebut, sesuai kesepakatan, akan diprogramkan ulang pada tahun 2019 nanti. “Agar bisa berjalan dengan baik nanti, maka sesuai keputusan, akan dilakukan lebih dulu pembenahan kelembagaan,” terangnya.

 

Menurut dia, forum telah menyepakati bahwa pembenahan kelembagaan akan dilaksanakan hingga paling lambat 31 Maret 2019. “Setelah PUSKUD kembali akan menggelar rapat anggota untuk memutuskan program yang akan dilaksanakan, yang tertunda pada tahun 2017 ke tahun 2018,” ungkapnya.

 

Sementara itu, sebagaimana pantauan KlikNews, rapat anggota tersebut dihadiri dan diikuti oleh 174 KUD dari total 243 KUD se-Sulawesi Utara. Tampak hadir pula Staf Khusus Gubernur Sulut Olden Kansil. Adapun yang membuka kegiatan ini adalah Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sulut Heard Runtuwene.

 

Terpantau, dalam rapat tersebut para peserta bersepakat untuk mendukung kepengurusan PUSKUD Sulut yang dipimpin Ratu Dareda.

 

(Sahril Kadir)

Baca Juga :  Menpar: Sulut Akan Jadi Destinasi Utama Pariwisata Kelas Dunia
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply