Avanza Tabrak Mikro di Tomohon

Avanza Tabrak Mikro di Tomohon
Keadaan mobil avansa yang tabrak mobil mikro. (Sumber: KlikNews)

KlikTOMOHON – Telah terjadi tabrakan dua mobil di ruas Jalan Manado Tomohon, antara mobil angkot (mikro) DB 1094 GK, dan mobil Avanza silver KT 1156 NT, Senin (12/11/2018).

 

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, kedua kendaraan pun masing-masing tak memuat penumpang. Kejadian tersebut terjadi pukul 14.25 Wita, di Kelurahan Kinilow Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

 

Menurut keterangan saksi mata di tempat kejadian, Adry (27) warga setempat mengatakan, mobil Avanza dari arah Kota Manado mengarah ke Kota Tomohon, pas mau menikung, mobil angkot dari dalam lorong Jalan Gerja Petra hendak mengarah ke Kota Tomohon, spontan ditabrak dari sisi kiri (tempat naik penumpang), kemudian menghantam trotoar jalan.

 

“Kejadiannya begitu cepat, untung penumpang mikro itu belum naik, coba pas naik. Tidak tau lagi apa yang terjadi.”

 

“Kalau melihat kejadian itu, mobil Avanza yang salah. Soalnya mobil mikro itu berhenti pas di depan lorong, tiba-tiba saja mobil Avanza itu dari arah Manado dengan kecepatan cukup tinggi, menabrak mikro itu,” jelas Adry.

 

Sementara itu, kedua pengemudi masih berunding. Apakah diselesaikan secara hukum, atau menempuh jalan kekeluargaan.

 

“Pokoknya kami masih berunding dulu,” ujar pengemudi Mikro, menolak namanya dipublis.

 

Demikian sopir Avanza, pun menolak namanya disebutkan. “Intinya kami masih mencari jalan terbaik,” jelas pria subur berkacamata ini.

 

Adapun kerusakan pada kedua kendaraan ini. Mobil angkot penyot di bagian sisi kiri tempat naik penumpang, serta bagian depan sisi kanannya, retak. Sementara mobil Avanza sisi kanan depan penyot.

 

“Untuk sementara kedua pihak pengemudi mengaku menempuh jalan kekelurgaan. Yakni pengemudia Avanza akan menanggung kerusakan mobil angkot tersebut,” pungkas Dwi Sukartono, salah satu dari tiga polisi yang datang di tempat kejadian.

Baca Juga :  Persija Menyurat ke Polres Metro Bekasi. Ada Apa?

 

Akibat kejadian tersebut, kemacetan panjang dari dua arah, dari dan ke Manado-Tomohon.

 

(Mardi Golindra)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply