Telkomsel Siap Hadirkan 4G di Tempat Wisata di Sulut

Telkomsel Siap Hadirkan 4G di Tempat Wisata di Sulut
Pihak Telkomsel Hasrina Ali dan Ahsan Lau di sela-sela jumpa pers, di Manado, Sulawesi Utara. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Komitmen Telkomsel untuk ikut membantu denyut nadi pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut), segera direalisasikan.

 

Corporate Communication (Corcom) Telkomsel Area Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan (Pamasuka) Hasrina Ali mengatakan, pihaknya siap membantu tempat-tempat wisata di Sulut dari sisi pengadaan layanan 4G (fourth-generation technology).

 

“Kami (Telkomsel) siap membantu dengan pengadaan layanan 4G, di tempat wisata manapun di Sulut,” ujar Hasrina, pada KlikNews di sela-sela jumpa pers Journalist Writing & Photography Competition 2018 (JWPC 2018) di Cafe Baku Dapa Jalan 17 Agustus, Kota Manado, Sulut, Kamis, (8/11/2018).

 

Di tempat yang sama, Manager Network Service Area Manado Ahsan Lau menambahkan, untuk merealisasikan komitmen itu, dibutuhkan peran serta masyarakat, berupa informasi tentang lokasi wisata di Sulut mana saja yang membutuhkan layanan 4G. “Silahkan diinformasikan saja, dan tim kami akan turun lapangan,” jelas Lau.

 

Saat ditanya, apakah ada persyaratan khusus untuk pengadaan layanan 4G, Lau mengaku, semua harus melalui survei. “Pertama itu, animo pengguna android di tempat atau sekitaran wisata itu banyak,” terangnya.

 

Selanjutnya, Telkomsel juga akan melakukan survei melalui sistem seberapa banyak pengguna data. “Bila pengguna data Telkomsel sekitar 50% dari kompetitor, maka yakin dan pasti kami akan bantu pengadaan 4G,” pungkas Lau.

 

Seperti diketahui, salah satu motor pertumbuhan ekonomi Sulut, ditopang oleh perusahaan jasa. Pada bingkai Badan Pusat Statistik (BPS), Telkomsel dan operator lain, serta beberapa usaha lain yang masuk dalam komposisi indikator pertumbuhan ekonomi, yakni Jasa Lain, menjadi yang tertinggi dibanding jasa lainnya. Jasa lain pertumbuhannya sebesar 11,96%, kemudian diikuti jasa kesehatan dan kegiatan sosial 11,21%, dan konstruksi 10,49%. Adapun pertumbuhan ekonomi Sulut pada bulan berjalan tahun ini dibanding tahun sebelumnya yaitu sebesar 5,66%.

 

(Mardi Golindra)

Baca Juga :  Ayo Ikuti, Lomba Tulis dan Foto Telkomsel Berhadiah Rp230 Juta
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply