Felly Runtuwene Kritisi Pejabat Soal Kunker ke Luar Negeri

Felly Runtuwene Kritisi Pejabat Soal Kunker ke Luar Negeri
Legislator Felly Runtuwene. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Legislator Sulut Felly Runtuwene mengkritik keras agenda perjalanan dinas ke luar negeri yang akhir-akhir ini sering dilakoni sejumlah pejabat eksekutif dan legislatif di Sulawesi Utara (Sulut).

 

Bahkan dia mengaku heran, karena agenda tersebut dijalankan nyaris setiap bulan. “Tahun-tahun belakangan ini seperti menguber sesuatu. Ada yang dua bulan sekali, 2-3 bulan kemudian berangkat lagi,” ketusnya, saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/10/2018) kemarin.

 

“Rame-rame begitu, baik tingkat I maupun tingkat II. Ke luar negeri dalam satu tahun sudah berapa kali yah? Kalau memang itu ada manfaat besar untuk Sulawesi Utara itu gak apa-apa yah,” sambungnya.

 

Menurut Felly, tingginya intensitas perjalanan dinas ke luar negeri oleh sejumlah pejabat dengan menggunakan uang rakyat ini tak akan dipertanyakan jika pada akhirnya membawa manfaat untuk daerah.

 

“Kondisi keuangan daerah saat ini, kita tahu kebutuhan masih tinggi. Masih sangat dibutuhkan masyarakat bawah. Kalau itu dijadikan air bersih, dijadikan bantuan sosial berupa menambah kuota kartu sehat atau BPJS-nya, dijadikan beasiswa untuk anak-anak, atau ditambahkan ke Balai Pendidikan, untuk anak-anak putus sekolah, atau anak-anak autis atau dijadikan modal kerja, pasti jauh lebih bermanfaat,” pungkasnya.

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Video dan Foto Hoax Gempa Terus Beredar, Sutopo: Jangan Mudah Percaya
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply