Forum Puspa: Filterisasi Penggunaan Internet Penting

Forum Puspa: Filterisasi Penggunaan Internet Penting
Foto bersama. (Sumber: KlikNews)

KlikSULUT – Internet merupakan media penyedia informasi yang sangat luas kehadirannya. Tanpa internet, informasi akan terasa kurang.

 

Bahkan kita tidak akan mengetahui keadaan di luar daerah. Dengan kata lain, di era globalisasi saat ini, internet menjadi sangat dibutuhkan.

 

Menariknya, Ketua Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Refly Pessak mengungkapkan, kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kelurahan Bailang banyak disebabkan penggunaan internet secara bebas.

 

“Penggunaan HP Android dan gadget secara bebas tanpa ada filter dari orang tua inilah yang membuat kekerasan seksual pada perempuan dan anak meningkat tajam,” papar Refly, saat sosialisasi di Kantor Kelurahan Bailang, Selasa (9/10/2018).

 

Menurutnya, filterisasi sangat penting dilakukan. Apalagi selama ini hal tersebut masih jarang dilakukan oleh orang tua kepada anak-anak usia 18 tahun ke bawah.

 

Dia juga menambahkan, Forum Puspa adalah sarana yang bertugas untuk mencari akar permasalahan. “Sehingga itulah kami mengadakan kegiatan ini, agar masyarakat bisa memahami bagaimana penggunaan internet sehat,” jelasnya.

 

Sementara itu, Jul Takaliuang dalam pemaparannya mengungkapkan, upaya penyadaran menjadi sangat penting untuk meminimalisasi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

 

“Tapi tentunya sesuai dengan bahasa-bahasa yang lebih santun tanpa menyinggung perasaan orang lain dan masyarakat juga akan lebih muda menerimanya.

 

“Di sini peran tokoh-tokoh agama juga sangat di butuhkan, untuk membangun akhlak anak-anak yang mengarungi masa remaja hingga dewasa,” pungkas Jul.

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Hari Ini JCH Wukuf di Arafah. Hal Ini yang Dilakukan
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply