Liputo-KKIG Manado Galang Bantuan Bencana

Liputo-KKIG Manado Galang Bantuan Bencana
Amir Liputo saat aksi peduli. (Foto: istimewa)

KlikSULUT – Bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) sore, ternyata cukup memantik rasa simpati mendalam dari berbagai kalangan.

 

Nyaris seluruh organisasi masyarakat turun ke jalan untuk menggalang bantuan, termasuk paguyuban Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Manado.

 

KKIG Manado yang dipimpin Amir Liputo turun ke jalan menggalang bantuan, di depan Hotel Peninsula Manado, Jalan Sudirman, Selasa (2/10/2018).

 

“Saudara-saudara warga Kota Manado, hari ini kami mengetuk hati bapak dan ibu,supaya menyisihkan kelebihan untuk korban bencana di Palu, Donggala, Sulteng,” teriak Liputo sambil menyodorkan kardus.

 

Aba Amir, sapaan akrab tokoh kharismatik ini, selama berjam-jam bersama tokoh KKIG menyodorkan kardus untuk menampung sumbangan dari para pengguna jalan.

 

Tak jarang, banyak warga yang simpati, karena melihat wakil rakyat bersama istrinya, dan pengurus KKIG Manado seperti Stella Pakaya, Herry Anwar, Hi Iskandar dan Sekretaris KKIG Sulut Suardi Hamzah ikut turun mencari bantuan.

 

“Semoga mata hati kita semua terbuka melihat kondisi korban bancana gempa dan tsunami,” kata Ketua KKIG Manado ini.

 

Selama dua hari, sumbangan uang terkumpul hampir Rp20 juta. “Untuk natura sudah empat karung. Pada hari pertama terkumpul Rp14.300.000,” kata Koordinator aksi Yamin Mokohama .

 

“Hari kedua belum tahu karena belum dihitung. Rencana aksi akan digelar sampai Sabtu, karena Minggu rencana akan dibawa menggunakan pesawat Hercules,” kata Yamin ditemani Indra Bilondatu, Sekretaris Aksi Peduli.

 

(Sahril Kadir)

Baca Juga :  Warga Sulut Peduli Sulteng
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply