Pelantikan 5 Kepala Daerah, Warga Padati Sekretariat DPRD Sulut

Pelantikan 5 Kepala Daerah, Warga Padati Sekretariat DPRD Sulut
Suasana. (Foto: KlikNews)

KlikSULUT – Ribuan warga memadati Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara, pada Selasa (25/9/2018). Kehadiran mereka di Gedung Cengkih itu untuk menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari daerahnya masing-masing.

 

Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di ruas Jalan Kairagi-Bitung, mulai dari SPBU Kairagi hingga di Sekretariat DPRD Sulut. Petugas parkir pun tampak kewalahan mencari tempat parkir di halaman Sekretariat DPRD Sulut.

 

Sementara itu, suasana ramai dan riuh sangat terasa di dalam Ruang Paripurna, saat Bupati Dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, serta WaliKota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu akan disematkan lencana sebagai tanda pengambilan sumpah. Masing-masing pendukung meneriakkan dukungannya terhadap kedua pasang kepala daerah tersebut.

 

Jika dibandingkan dengan rapat paripurna DPRD Sulut tentang HUT ke-54 Sulut, pada Senin (24/9/2018) kemarin, kali ini masyarakat yang datang lebih banyak hingga memenuhi ruangan paripurna.

 

Bahkan, terlihat ada yang tidak kebagian tempat duduk, dan akhirnya harus rela berdiri dan duduk di lantai, sebagai tanda tinggnya semangat warga untuk menyaksikan langsung pelantikan itu.

 

Sementara itu, dalam pidatonya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan selamat bekerja kepada kepala daerah yang telah dilantik. “Saya berharap agar kepala daerah yang telah dilantik bisa memegang amanah dengan baik, selamat bekerja dan tetap semangat dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

 

Adapun lima pasang bupati yang dilantik adalah Bupati Evangeline Sasingen – Wakil Bupati John Palandung (Sitaro), Bupati James Sumendap – Wakil Bupati Jocke Legi (Minahasa Tenggara), Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (Minahasa), Wali Kota Tatong Bara – Wakil Wali Kota Nayodo Koeniawan (Kotamobagu), Bupati Depri Pontoh – Wakil Bupati Amin Lasena (Bolaang Mongondow Utara).

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Sisi Lain Rapat Paripurna HUT ke-54 Sulut, Nyanyian Anak Disabilitas Bikin Haru
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply