KPU Manado Nyatakan Dharmawaty TMS

KPU Manado Nyatakan Dharmawaty TMS
Dharmawati Dareho. (Foto: KlikNews)

KlikMANADO – Bacaleg DPRD Manado dari Partai Demokrat, Dharmawati Dareho, akhirnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Manado.

 

Status TMS tersebut diberikan karena Dareho pernah menjadi terpidana kasus korupsi. Hal itu diungkapkan komisioner KPU Manado Yusuf Wowor, Rabu (8/8/2018) malam.

 

Dia menjelaskan, KPU Manado sudah menerima salinan putusan atas kasus caleg tersebut, dari Pengadilan Jakarta Pusat. “Dan salinan putusannya sudah berada di tangan Ketua KPU Manado yang sekarang berada di Jakarta,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Manado Briliant Charles membenarkan adanya bacaleg dari Partai Demokrat yang dinyatakan TMS oleh KPU Manado.

 

“Berkas Berita Acara kami telah terima, dan memang ada satu caleg yang Tidak Memenuhi Syarat dari dapil Tuminting Bunaken, dan kami sampai saat ini belum dapat konfirmasi dari KPU. Tapi akan segera komunikasi dengan KPU berkaitan caleg kami kena TMS,” jelasnya.

 

Charles menambahkan, dengan kondisi tersebut pihaknya akan segera melakukan pergantian caleg. “Yang pasti kami akan segera melakukan penggantian caleg. Namun belum tahu apakah perempuan atau lelaki,” ungkapnya.

 

“Pasalnya, yang TMS itu adalah seorang perempuan, tapi kuota untuk perempuan di Manado sebanyak 70 persen. Jadi tidak menutup kemungkinan diganti lelaki,” sambungnya.

 

Baca Juga :  Dharmawati Dareho Terancam TMS, Ini Kata Bappilu Demokrat Manado

 

(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply