IJTI Sulut: Pray for NTB

IJTI Sulut: Pray for NTB
Aksi solidaritas. (Foto: KlikNews)

KlikSULUT – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cabang Sulawesi Utara (Sulut) bersama sejumlah wartawan media cetak dan online menggelar aksi solidaritas, di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Manado, Senin (6/8/2018) kemarin.

 

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian para jurnalis di Sulut terhadap korban gempa 7,0 SR yang mengguncang NTB dan Bali, Minggu (5/8/2018).

 

“Gempa di NTB merupakan luka kita semua. Tugas kami sebenarnya meliput, tapi melihat yang terjadi di Lombok, maka kami sebagai masyarakat Sulawesi Utara ikut dalam keprihatinan atas kejadian tersebut,” ucapnya dalam orasi.

 

“Kami melakukan aksi ini karena kami ingin melihat bagaimana partisipasi dari masyarakat Kota Manado, untuk ikut merasakan bagaimana derita yang dialami oleh saudara-saudara kita yang ada di Lombok,” ujarnya.

 

Di sisi lain, Amanda juga mengapresiasi para relawan yang tetap bertugas baik dari Basarnas, TNI, Polri, dokter, perawat, dan semua yang tetap bekerja meski tetap menjadi korban bencana.

 

Adapun dana yang terkumpul dalam aksi solidaritas yang dilaksanakan selama lebih dari dua jam ini berjumlah Rp336.000. IJTI juga membuka posko bantuan di Sekretariat IJTI Sulut.

 

“Jika berkeinginan untuk turut membantu, silakan dikirim ke rekening BNI IJTI Sulut 0301002938, atas nama Steven. S. Potabuga,” tandasnya.

 

Sekadar informasi, hingga saat ini, terdata korban meninggal dunia akibat gempa ini berjumlah 98 orang, akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa California Utara, 2.000 Rumah Hangus Terbakar
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply