Tomohon Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018

Tomohon Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018
Wawali SAS bersama dengan penghargaan yang diterima (foto: 545)

KlikTOMOHON – Kota Tomohon kembali mengukir prestasi ditingkat nasional, dibawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak (JFE) dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Kota Tomohon berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018.

 

Penghargaan kategori pratama ini diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Republik Indonesia Anak Prof Yohana Susana Yembise, MA kepada Pemerintah Kota Tomohon melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mewakili Wali Kota Jimmy Feidie Eman, SE.Ak Senin (23/7/18) malam di Dyandra Convention Center Jl Basuki Rachmat 93-105 Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

“Selamat kepada gubernur, walikota dan bupati yang menerima penghargaan KLA tahun 2018,” ujar Menteri Yohana Yembise dalam sambutannya.

 

Penghargaan ini, katanya, awalnya diserahkan dua tahun sekali dan akan diberikan setiap tahun. Hal ini untuk memacu gubernur, walikota dan bupati lainnya bekerja keras, misalnya dengan meningkatkan anggaran sehingga menjadikan kabupaten dan kota sebagai kota yang layak anak. “Jangan takut-takut meningkatkan anggaran untuk perempuan dan anak. Karena dua pilar ini yang menyelamatkan bangsa ke depan,” katanya..

 

Pada kesempatan itu juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ri mengatakan bahwa Penghargaan ini di berikan kepada pemerintah yang berkomitmen tinggi dalam Pemenuhan Hak-hak anak dan Perlindungan anak.

 

“Dengan penghargaan ini tentunya pemerintah kota Tomohon lebih terdorong untuk terus meningkatkan pelaksanaan program-program dalam hal memenuhi hak-hak anak dan perlindungan anak,” ungkap Wawali yang akrab disapa  SAS ini usai menerima penghargaan.

 

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan mendampingi Wakil Walikota , Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kota Tomohon dr. Olga M. Karinda, Ketua LPA Tomohon ibu Jois Worotikan dan Bendahara LPA Tomohon Christo Eman, Kaban Bapelibang Kota Tomohon yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Tomohon Ir. Ervinz D.H Liuw, M.Si serta jajaran Pemkot Tomohon.  (redaksi)

Baca Juga :  Stevi Tampi: Kowat Bukan Organisasi Liar
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply