Ini Jawaban BMKG Soal Petir Saat Malam Cerah Semalam

Ini Jawaban BMKG Soal Petir Saat Malam Cerah Semalam
Ilustrasi. (Foto: KlikNews)

KlikMANADO – Cuaca pada Kamis (21/6/2018) malam, sekira pukul 21.45 Wita, cukup menghebohkan warga Manado dan sekitarnya.

 

Bagaimana tidak, saat malam yang cerah dan berbintang itu, warga dikagetkan dengan bunyi petir berkali-kali yang diperkirakan berasal dari arah barat atau di Teluk Manado.

 

Sebagaimana pantauan KlikNews, sejumlah warga berlarian keluar rumah untuk menyaksikan fenomena alam yang tak biasa tersebut.

 

Tidak hanya itu, di media sosial Facebook, sejumlah akun memposting foto dan video petir dan guntur yang datang silih berganti.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Bitung Ricky Daniel Aror mengungkapkan, petir tersebut terjadi karena terdapat pertumbuhan awan signifikan di Laut Sulawesi.

 

“Berdasarkan rekaman citra satelit himawari 8, terdapat pertumbuhan awan signifikan di Laut Sulawesi sebelah utara Bolaang Mongondow dan bergerak ke barat daya,” ungkap Daniel.

 

Dirinya juga menambahkan jika pertumbuhan awan tersebut bisa meluas ke wilayah Minahasa Selatan hingga ke Bolaang Mongondow.

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Ini Jadinya Jika Artis Nasional Muncul di Tempat Umum di Manado
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply