Mei, Enam Kasus DBD Ditemukan di Melonguane

Mei, Enam Kasus DBD Ditemukan di Melonguane
ilustrasi. (Foto: RRI)

KlikTALAUD – Enam kasus DBD (Demam berdarah Dengue) ditemukan di Kabupaten Kepulauan Talaud pada Mei lalu. Hal itu dibeberkan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Talaud Fransina Awaeh, Selasa (5/6/2018) lalu.

 

Dia mengungkapkan, enam kasus tersebut ditemukan di Kecamatan Melonguane, tepatnya di Kelurahan Melonguane Timur dan Melonguane Barat. “Kebanyakan yang terserang penyakit tersebut anak usia di bawah enam tahun. Anak sekolah dan balita,” ungkapnya.

 

Saat ini, kata dia, para pasien tersebut sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Mala. Lanjut dia, sumber penyakit masih diselidiki tim survei. “Laporan DBD yang masuk kami verifikasi. Dilanjutkan dengan penyelidikan epidemiologi untuk menentukan tindakan selanjutnya. Kita masih menunggu laporan epidemiologi,” kata Awaeh.

 

“Kalo hasil laporan lisan sementara, dari 10 rumah yang dijadikan sampel titik fokus kasus, ditemukan positif jentik. Dalam waktu dekat pemerintah dan masyarakat Melonguane akan melakukan kerja bakti massal membersihkan lingkungan sekitar, khususnya di wilayah ditemukannya kasus DBD,” kuncinya.

 

(Asrianto/Yan)

Baca Juga :  Libur, Tim Kebersihan Manado Tetap Bertugas
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply