LPG 3Kg Langka, Warga Bolmut Meradang

LPG 3Kg Langka, Warga Bolmut Meradang
Ilustrasi. (Foto: Suara Kutim)

KlikBOLMUT – Warga Bolmong Utara mengeluhkan terjadinya kelangkaan gas LPG 3kg, sejak awal Bulan Ramadan hingga saat ini.

 

“Kalaupun didapat, harganya jauh tinggi dibandingkan biasanya. Harganya jika didapat berkisar antara Rp30.000 hingga Rp35.000. Hal ini tentunya sudah keluar jauh dari harga yang sesungguhnya yakni Rp22.000,” ujar warga Boroko yang enggan menyebutkan namanya, Sabtu (16/6/2018).

 

“Di pangkalan memang kami bisa mendapatkan dengan harga normal Rp22.000. Tapi di warung harganya melonjak tajam hingga mencapai Rp30.000 dan Rp35.000,” sambungnya.

 

Sementara itu di Bintauna, harga gas LPG bahkan melonjak tajam hingga Rp50.000 per tabung. Warga pun sempat memposting harga yang meroket tersebut di media sosial facebook. “Iya sangat mahal, padahal dijual di pangkalan,” tulis Tuty, salah satu warga Bintauna.

 

Sementara itu, Sales Eksekutif LPG PT Pertamina (Persero) Sulawesi Utara Parrama Ramadhan Amyjaya mengatakan bahwa LPG sudah disuplay ke Bolmong Utara sejak awal Juni 2018.

 

“Sejak sebelum dan sepanjang Ramadan telah dilakukan penambahan LPG 3 kg sebesar 17% dari angka normal,” ujar Rama, sapaan akrab Sales Eksekutif LPG PT Pertamina, lewat WhatsApp.

 

Dia menambahkan, penyaluran tidak dilakukan saat lebaran, yakni pada 15-16 Juni 2018. “Penyaluran baru akan dimulai di tanggal 17 Juni 2018, sebanyak 280 pcs,” ungkapnya.

 

Dia pun berharap masyarakat tidak panik dan segera melaporkan ke Pertamina jika terjadi penyimpangan di pangkalan LPG 3kg. “Ditemukan harga di atas HET bukan di pangkalan namun di warung,” pungkasnya.

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Pengadaan Barang dan Jasa Harus Efektif dan Efisien
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply