Tuange Buka Kondisi Keuangan Kas Daerah ke ASN

Tuange Buka Kondisi Keuangan Kas Daerah ke ASN
Plt Bupati Petrus Simon Tuange, saat memberikan arahan kepada ASN. (Foto: KlikNews)

KlikTALAUD – Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange menyampaikan kondisi keuangan kas daerah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), saat kunjungan kerja dan pembinaan dalam rangka peningkatan kinerja ASN dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Melonguane Timur, Senin (14/5/2018) lalu.

 

Tuange menyampaikan, pengelolaan keuangan daerah tahun 2017 yang dinilainya tidak sesuai, mengakibatkan beberapa tunjangan ASN tidak akan terbayarkan pada Juni 2018 nanti.

 

“Akibat tidak tepatnya penggunaan anggaran di tahun 2017, maka baik TTP maupun TBK ribuan ASN Bulan Juni nanti tidak bisa dibayar, padahal jika lihat pada penataan anggaran di kaupaten, seharusnya untuk anggaran tersebut ada, karena sudah diketahui oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

 

Menurut dia, hal tersebut sengaja dia sampaikan agar para ASN tidak lagi bertanya-tanya tentang hak mereka pada Juni nanti. “Jika pada sampai Bulan Juni nanti apa yang menjadi hak saudara-saudara tidak terbayar, maka saudara-saudara sudah mengetahui alasannya mengapa hal itu belum terbayar,” ungkapnya.

 

Selain itu, dia juga meminta para guru sertifikasi agar tidak khawatir dengan keadaan tersebut. “Anggarannya sudah ada di kas daerah, tinggal menunggu berkas yang akan dimasukkan Dinas Dikpora,” bebernya.

 

Dia pun meminta para kepala desa agar lebih baik dalam pengelolaan dana desa. “Jabatan kepala desa adalah kolektif kolegial, jadi dalam pengelolaan dana desa, kepala desa harus bekerja sama dengan Badan Permusyawaratan Desa, karena BPD adalah DPRD-nya desa,” tutupnya.

 

(Asrianto/Yan)

Baca Juga :  Tuange: PDAP Harus Disehatkan Lagi
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply