Festival Ramadan PHBI Sulut-Mega Mall Dibuka

Festival Ramadan PHBI Sulut-Mega Mall Dibuka
(Foto: KlikNews)

KlikMANADO – Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Umat Islam di seluruh dunia menyambutnya dengan penuh gembira, tak terkecuali di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado.

 

Pada Bulan Ramadan, di beberapa titik Kota Manado digelar berbagai festival bersifat Islami. Di antaranya adalah Festival Ramadan yang dilaksanakan oleh PHBI Sulut dan Mega Mall.

 

Pada festival yang dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejehteraan Rakyat (Kesra) Edison Humiang, Selasa (15/5/2018) itu, terdapat Festival Kuliner, Festival Muslim Fashion, Festival Lagu Bangun Sahur, Festival Qasidah Modern, dan Lomba Nuzulul Quran.

 

Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan sponsor atau dukungan dari pemerintah secara langsung.

 

“Kita harus gembira menyambut Ramadan, karena dengan rasa gembira itu akan menjauhkan kita dari api neraka. Untuk itu PHBI Sulut melaksanakan kegiatan ini,” terang Syahrul.

 

“Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan salah satu di antaranya dengan lomba lagu musik sahur, di mana seluruh remaja mesjid yang ada di Sulut wajib mengikuti kegiatan tersebut karena itu terbuka untuk umum,” jelasnya.

 

“Dan kami juga tak memberikan batasan umur, tapi kebanyakan yang mengikuti lomba lagu musik sahur ini adalah remaja,” pungkasnya.

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Watu Pinawetengan, Identik Mistik Religius
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply