Simpan Narkotika, 3 Pria Diamankan BNNP Sulut

Simpan Narkotika, 3 Pria Diamankan BNNP Sulut
BNNP Sulut mempertunjukkan barang bukti. (Foto: KlikNews)

KlikSULUT – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) berhasil mengamankan tiga orang pria dengan domisili berbeda, pada Selasa (1/5/2018) lalu. Mereka diamankan setelah diketahui memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika.

 

Kronologisnya berawal dari penangkapan seorang pria berinisial DI alias Deddy Item, pada Selasa (1/5/2018) siang sekira pukul 14.00 Wita, di Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Minahasa, tepatnya di samping GPdI Pusat Tondano, Kompleks Lapangan Sam Ratulangi.

 

Kepala BNNP Sulut Charles Ngili mengungkapkan, penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kabid Pemberantasan BNNP Sulut AKBP Jhon Thenu itu dilakukan karena Deddy telah memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, sebanyak satu paket kecil.

 

“Satu paket kecil itu ada di dalam plastik bening terbungkus dengan kapas dan dibungkus lagi dengan lakban warna merah,” ujar Charles, saat konferensi pers yang digelar di Kantor BNNP Sulut, Senin (14/5/2018).

 

“Kemudian pada hari yang sama, berdasarkan informasi tersangka Deddy Item, Tim Berantas BNNP Sulut berhasil mengamankan seorang lelaki bernama Indy Walalangi, dan ditemukan satu paket narkotika jenis sabu, dan saat ini yang bersangkutan sedang diproses di Polres Minahasa,” terangnya.

 

“Selanjutnya, pada hari yang sama, sekitar pukul 21.00 Wita, berdasarkan informasi dari tersangka Indy Walalangi, tim melakukan pengembangan di Jalan Pinasungkulan Kelurahan Talete 2, Lingkungan 2, Kecamatan Tomohon Tengah. Tim Berantas BNNP Sulut berhasil mengamankan seorang lelaki bernama Micky Syam Rompas, karena memiliki narkotika golongan I tanaman jenis sabu, sebanyak satu paket kecil yang dimasukkan ke dalam pembungkus bekas rokok surya,” sebutnya.

 

Adapun barang bukti narkotika yang didapat berupa dua paket narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, dengan berat kotor kurang lebih 2,64 gram, dan berat bersih kurang lebih 0,63 gram.

Baca Juga :  Pemprov Sulut Gelar Rolling, Ini Daftar Pejabat Baru Eselon II dan Administrator

 

“Pasal yang dikenakan untuk tersangka adalah pasal 112 dengan hukuman kurungan penjara paling lama empat tahun atau denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar,” tandasnya.

 

(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply