Pengusaha Muda ini Nilai Dampak Tol Laut Belum Dirasakan Warga

Pengusaha Muda ini Nilai Dampak Tol Laut Belum Dirasakan Warga
Ben Lalenoh. (Foto: KlikNews)

KlikTALAUD – Pengusaha muda asal Kepulauan Talaud Ben Lalenoh ikut angkat bicara soal program Pemerintah Pusat terhadap penyaluran barang di Kepulauan Talaud, yaitu Tol Laut.

 

Menurut dia, program yang sudah ditelurkan Presiden Joko Widodo sejak tiga tahun lalu itu belum dirasakan dampaknya oleh warga pulau terluar, seperti di Kepulauan Talaud.

 

Dia menjelaskan, tol laut pada dasarnya bertujuan memperlancar arus barang dari pusat hingga ke daerah dengan harga yang relatif murah. “Artinya masyarakat dalam melakukan transaksi dalam pembelian sembilan bahan pokok tidak perlu lagi berangkat jauh atau keluar daerah,” jelasnya, Sabtu (12/5/2018).

 

“Karena memang sumber kebutuhan sembilan bahan pokok seperti beras, tepung, minyak kelapa, sayur, telur, daging, gula, garam dan susu ini semua didatangkan dari Surabaya. Otomatis harga akan turun dari biasanya,” sambungnya.

 

Jika terealisasi, lanjut dia, maka pengusaha dapat menjual barangnya sesuai harga yang telah ditentukan oleh pemerintah. “Dengan demikian daya beli masyarakat akan bertambah dan perputaran uang di Kabupaten Talaud semakin lancar,” tandasnya.

 

(Yan Bawiling)

Baca Juga :  Nelayan Talaud Segera Miliki SPBU Khusus
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply