Pertumbuhan Ekonomi Sulut, Implikasi Keberhasilan Pemprov

Pertumbuhan Ekonomi Sulut, Implikasi Keberhasilan Pemprov
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw. (Foto: KlikNews)

KlikSULUT – Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw merespon data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menunjukkan terus bertumbuhnya ekonomi Sulut.

 

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi tersebut merupakan implikasi dari keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam menata sistem ekonomi di daerah.

 

“Kondisi ini mengindikasikan bahwa secara sektoral unit-unit lapangan usaha di Sulut telah menunjukkan peningkatan dalam kinerja output pengelolaan barang dan jasa sesuai potensi sumber daya sektor-sektor ekonomi produktif yang ada,” ujar Angouw, Jumat (11/5/2018).

 

Sehingga, lanjut dia, mampu memanfaatkan peluang-peluang strategis yang ada. “Di sisi penggunaan, meningkatnya kinerja komponen pengeluaran mengindikasikan meningkatnya aktivitas ekonomi pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

 

Angouw pun berharap, ke depan Pemprov Sulut bisa semakin meningkatkan kinerjanya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. “Secara ideal, diharapkan semua sektor ekonomi dapat berperan dan berproduksi secara signifikan dalam menghasilkan penyediaan barang dan jasa masyarakat,” ungkapnya.

 

“Terkait dengan itu, dalam pengelolaan program dan kegiatan oleh perangkat daerah Pemprov Sulut, diharapkan terjadi percepatan penyerapan anggaran kegiatan perangkat daerah, melalui peningkatan kinerja output dan outcome perangkat daerah, karena hal ini akan mendorong peningkatan indikator pertumbuhan ekonomi pada sektor produksi, komponen pengeluaran dan pendapatan,” tandasnya.

 

Baca Juga :  Ekonomi Sulut Terus Bertumbuh

 

(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply