Manado Cerdas Jangan Hanya Mimpi

Manado Cerdas Jangan Hanya Mimpi
Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan. (Foto: Humas Pemkot Manado)

HARI ini, 9 Mei 2018, kepemimpinan pasangan Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-Mor) di Kota Manado, sebagai wali kota dan wakil wali kota, genap berusia dua tahun.

 

Media sosial Facebook pun ramai dengan ucapan selamat atas momen bersejarah ini. Hal ini wajar karena banyak mimpi yang dibangun sejak GSVL-Mor dilantik di Gedung Graha Gubernur Sulawesi Utara.

 

Sejak pelantikan itu, Manado Cerdas seakan menjadi mimpi yang wajib dinyatakan oleh dua tokoh sentral ini. Sebab sebagaimana diketahui, dua pemimpin ini memang mengusung Manado Cerdas sebagai Visi Kota Manado.

 

Visi ini, jika diperhatikan, tidak seperti kebanyakan daerah, yang mengedepankan sisi smart city saja. Lebih dari itu, cerdas dimaknai sebagai Cendekia, Ekowisata, Religius, Daya Saing, Aman nyaman, dan Sehat sejahtera.

 

Memang kalau mau jujur, cukup banyak warga yang mempertanyakan keberlangsungan visi ini, karena masih banyaknya persoalan yang mendera kota ini, seperti banjir, macet, dan keluhan lainnya.

 

Tapi jika mau objektif, kami menilai terlalu dini bagi siapapun untuk memberikan penilaian. Sebab, hingga kini program-program mewujudkan Manado Cerdas masih terus berlangsung.

 

Yang perlu dilakukan sebagai masyarakat adalah terus mengingatkan GSVL-Mor agar tetap konsisten mewujudkan visi yang diemban. Sehingga Manado Cerdas tidak hanya sekadar mimpi.

 

(Redaksi)

Baca Juga :  Pemprov Tegaskan Komitmen Kesejahteraan Daerah di Depan LIPI
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply