Semangati Kafilah Manado di MTQ Sulut, Ini yang Dilakukan GSVL

Semangati Kafilah Manado di MTQ Sulut, Ini yang Dilakukan GSVL
Wali Kota Manado Vicky Lumentut duduk di bangku peserta Kafilah Manado. (Foto: KlikNews)

KlikBOLSEL – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulut resmi dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey, di Lapangan Molibagu, Bolmong Selatan, Rabu (2/5/2018) tadi malam.

 

Setidaknya ada 15 kafilah yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sulut berpartisipasi dalam ajang tersebut, salah satu di antaranya adalah juara bertahan Kota Manado.

 

Menariknya, keikutsertaan Kafilah Manado tahun ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Manado. Bahkan, Wali Kota Manado Vicky Lumentut (GSVL) bersama jajaran, termasuk para camat langsung mendatangi markas Kafilah Manado yang berada di Desa Popodu, Bolaang Uki, Bomong Selatan.

 

Tidak hanya itu, dalam pembukaan MTQ ke-27 tersebut, GSVL dan jajaran, bersama Kepala Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa. turut duduk bersama peserta di bangku yang sudah disediakan panitia.

 

GSVL juga yang menjadi pemimpin rombongan dalam parade kafilah peserta MTQ, bersama Ketua LPTQ Manado Amir Liputo, Kepala Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa, dan Plt Sekretaris Kota Manado Rum Usulu.

 

Dukungan GSVL tidak hanya berhenti sampai di situ. Dalam rangka memotivasi peserta dari kafilah Manado, agar bisa mempertahankan predikat juara umum, dia menyiapkan hadiah khusus bagi para peserta terbaik.

 

“Untuk mereka yang meraih juara I, kami akan siapkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp1 juta. Juara II ada hadiah Rp750 ribu, dan juara III, Rp500 ribu. Bagi yang telah berpartisipasi, kami siapkan hadiah hiburan,” terangnya.

 

Dia pun mengingatkan kepada para peserta dari kafilah Manado agar tetap menjaga semangat. “Perlu ingat, torang datang dengan predikakt sebagai juara bertahan,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua LPTQ Manado Amir Liputo mengatakan, anggota kafilah Manado berjumlah 65 orang, yang terdiri dari 39 peserta. “Hampir semua kategori diikuti Kafilah Kota Manado,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Germita Harus Jadi Pelopor Perdamaian

 

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado yang telah mendukung penuh Kafilah Manado.

 

(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply