Pilkada dan Pemilu Kalahkan Kehebohan Piala Dunia 2018

Pilkada dan Pemilu Kalahkan Kehebohan Piala Dunia 2018
Ilustrasi. (Foto: Indosport)

14 Juni 2018 nanti, Piala Dunia yang ke-21 akan dihelat di Rusia. Tentu saja, seperti biasa, kehebohan event sepak bola terakbar di dunia ini seharusnya sudah sangat terasa di berbagai negara. Namun, bisa teramati bahwa Piala Dunia 2018 kali ini seperti terasa kurang greget dibahas di Indonesia.

 

Sebagian mungkin menyebut bahwa ketidakhadiran sejumlah negara dengan tradisi piala dunia, seperti Italia dan Belanda, menjadi penyebab kurangnya antusias masyarakat menyongsong perhelatan sepak bola lima tahunan ini.

 

Ya, seperti diketahui, Italia dan Belanda yang memiliki segudang bintang sepak bola, harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk mencetak sejarah dalam turnamen ini, setelah kandas pada babak kualifikasi. Memang sangat disayangkan.

 

Tapi, piala dunia tetaplah piala dunia, yang selalu menyajikan tontonan permainan apik dan pertandingan menarik pada setiap fase, bagi para pecinta permainan ini dimana pun berada.

 

Di Indonesia, biasanya, menjelang perhelatan akbar ini dilangsungkan, bendera-bendera negara kesebelasan peserta piala dunia sudah berkibar di berbagai tempat, sebagai tanda dukungan tergadap negara tersebut. Pun demikian dengan atribut seperti kostum-kostum kesebelasan, biasanya sudah laku di pasaran.

 

Tapi, untuk tahun ini mungkin agak berbeda. Orang-orang justru lebih asyik membahas permasalahan politik kekinian yang sedang bergulir di negeri ini. Pilkada serentak 2018 maupun persiapan Pemilu 2019 seakan menjadi magnet yang asyik untuk dikaji dan dibicarakan bersama di warung-warung kopi maupun di perkantoran.

 

Piala Dunia 2018 seakan tidak lagi menjadi satu hal yang layak untuk diperbincangkan. Bahkan untuk waktu event ini akan dimulai saja, bisa saja tak lagi menjadi sesuatu yang diingat.

 

Hal ini seakan menunjukkan bahwa event olah raga menarik untuk dibahas. Namun event olah raga sepertinya masih kurang greget jika dibandingkan dengan pembahasan kondisi politik yang selalu berubah setiap detiknya.

Baca Juga :  Ini 5 Kota di Indonesia yang Konsisten Jaga Kebersihan

 

Ya, itu pendapat saya. Bagaimana menurut Anda?

 

(Redaksi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply