Kantor Karantina Pertanian Hadir di Talaud

Kantor Karantina Pertanian Hadir di Talaud
Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange saat hadir dalam kegiatan sosialisasi. (Foto: KlikNews)

KlikTALAUD – Kantor Karantina Pertanian dipastikan hadir di Talaud, setelah sosialisasi karantina pertanian yang digagas Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Manado, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Talaud, Rabu (28/2/2018).

 

Plt Bupati Talaud Petrus Simon Tuange mengungkapkan, kehadiran Kantor Karantina Pertanian di Talaud seakan jadi mimpi yang terwujud, hasil kerja sama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Talaud.

 

Menurut dia, kantor ini dihadirkan sebagai upaya mem-back up produk-produk yang sering digunakan masyarakat. Sehingga, sosialisasi kali itu menjadi sangat penting untuk diikuti.

 

Dia mengatakan, sosialisasi penting untuk menunjang pencapaian sasaran program dan juga kegiatan terhadap pembangunan daerah, khususnya di bidang pertanian.

 

“Dapat melindungi masyarakat dari berbagai resiko, adanya berbagai kesalahan yang terjadi dalam memanfaatkan potensi alam di tengah kehidupan masyarakat yang serba canggih tetapi juga serba instan,” ungkapnya.

 

Tuange juga mengapresiasi langkah Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Talaud bekerja sama dengan pemerintah pusat. Sebab, Talaud tidak memiliki Kantor Karantina selama kurang lebih 16 tahun.

 

“Mengingat tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kantor ini adalah senantiasa berhubungan dengan kepelabuhanan, yakni pelabuhan udara dan laut, maka tentunya penempatan posisi keberadaan kantor ini harus dilengkapi,” tukas Tuange.

 

Diketahui sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Balai Karantina Kelas 1 Manado Junaidi, Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Talaud Ordik Rompah, sejumlah pejabat tinggi pratama, eselon III dan IV, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Karantina Kelas 1 Manado, dan ASN di lingkup Pemkab Talaud.

 

(Asrianto/Yan)

 

Baca Juga :  Rakor Pimpinan Daerah, Tuange Bahas Masalah Talaud
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. JunaidiMarch 2, 2018 at 10:27 amReply

    semoga karantina di kab kep Talaud bisa eksis dalam memberi pelayanan kpd masyrakat agar aman dan lancar melalulintaskan komoditas pertanian dan peternakan serta menjaga produk pangan yg aman untuk konsumsi masyarakat.

Leave a Reply