Ada Pohon Kelapa Bercabang Dua di Kima Bajo

Ada Pohon Kelapa Bercabang Dua di Kima Bajo
Inilah pohon kelapa yang bercabang dua. (Foto: KlikNews)

KlikMANADO – Memang terdengar aneh. Tapi kenyataannya, ada sebuah pohon kelapa yang tumbuh bercabang dua, di Desa Kima Bajo, Kecamatan Wori.

 

Pada Minggu (4/2/2018), KlikNews mencoba menelusuri pohon kelapa yang dimaksud. Benar saja, terlihat dengan jelas adanya cabang yang tak biasa tumbuh pada pohon sejenis.

 

Menurut warga setempat, pohon tersebut sudah hidup dan tumbuh sejak puluhan tahun lalu, bahkan telah menghasilkan banyak buah.

 

Pohon Kelapa

(Foto: KlikNews)

 

Kelapa bercabang ini disebut merupakan termasuk jenis hibrida. “Namun tidak seperti kebanyakan kelapa hibrida lainnya yang ukurannya agak pendek, kelapa ini tumbuh sekitar 15 meter,” ujar Imran Lamangi, warga setempat.

 

Imran mengungkapkan, pemiliknya tidak berada di wilayah Manado maupun Minahasa Utara. “Jadi kelapa tersebut hanya dirawat oleh warga yang ada di sekitar sini,” ungkapnya.

 

“Dari seluruh pohon kelapa yang ada, hanya satu pohon itu yang bercabang. Dan setiap masa panen kelapa tersebut dipanen juga,” terangnya.

 

“Setiap orang yang datang berkunjung ke Kima Resort, yang memang letaknya dekat dengan lokasi pohon kelapa tersebut di tanam, selalu datang untuk mengambil momen, berupa foto-foto,” tandasnya.

 

(Rifa Datunugu)

 

Baca Juga :  Soal Elo, LMI Gelar Aksi Damai di DPRD Sulut
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply