AMTI Sulut Kecam Pemadaman Listrik di Minsel

AMTI Sulut Kecam Pemadaman Listrik di Minsel
Sekretaris AMTI Sulut Denny Wowor. (Foto: KlikNews)

KlikMINSEL – Masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) kembali mengeluhkan makin sering terjadinya pemadaman listrik di kabupaten tersebut.

 

Bagaimana tidak, pemadaman listrik terjadi saat sebagian besar masyarakat membutuhkan penerangan dan kebutuhan lainnya, yaitu di malam hari.

 

Sekretaris Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI) Sulawesi Utara Denny Wowor bahkan mengecam keras pemadaman listrik yang dilakukan PLN tersebut.

 

“AMTI Sulut mengutuk keras pemadaman listrik yang terus menerus terjadi di wilayah Sulut. Ini sungguh sangat merugikan juga meresahkan masyarakat,” tegas Wowor, Minggu (21/1/2018).

 

“AMTI Sulut sangat menyesalkan pemadaman listrik, karena seperti kita tahu bersama di Sulut, tepatnya di teluk Amurang sudah beroperasi kapal pembangkit listrik asal Turki, Karadeniz Powership Zeynep Sultan yang beroperasi sejak Januari 2016,” ungkap Wowor.

 

“Masa baru setahun beroperasi di Sulut, dari lima tahun, kapal pembangkit listrik berkapasitas 120 megawatt (MW), tidak mampu lagi memasok listrik di Sulut melalui transmisi di PLTU Amurang,” ujarnya, sembari menambahkan kapal pembangkit listrik tersebut seharusnya mampu memasok listrik di wilayah Sulut, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo).

 

Pemuda kampung Raraatean juga mengeluhkan hal yang sama. Komunitas yang memiliki anggota cukup banyak itu dinilai dilakukan sepihak oleh PLN.

 

Sebab, pemadaman dilakukan tanpa pemberitahuan lebih dulu. Apalagi, pemadaman itu, kata mereka, bisa memicu terjadinya kebakaran dan meningkatkan kerawanan sosial, bahkan tindak kriminal.

 

“Kiranya pihak PLN dapat mengerti dan menanggapi akan keluhan dari kami masyarakat, sehingga bisa ditinjak lanjuti, sebelum terjadi hal-hal yang merugikan pihak PLN dan Masyarakat,” tandas mereka.

 

(Meidy Palit)

Baca Juga :  Pindah Partai, Ini Pelajaran GSVL Untuk Ivan Lumentut
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply