Rumah Alam Manado Adventure Park, Tak Hanya Suguhkan Keindahan Alam

Rumah Alam Manado Adventure Park, Tak Hanya Suguhkan Keindahan Alam
Salah satu fasilitas Rumah Alam Manado Adventure Park. (Foto: KlikNews)

KlikSULUT – Sulawesi Utara adalah salah satu surga bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam pegunungan, hingga dalam laut menjadi jaminannya.

 

Salah satu lokasi yang direferensikan untuk dikunjungi adalah Rumah Alam Manado Adventure Park, yang berlokasi di Jalan Ringroad Km 1 Maumbi, Minahasa Utara.

 

Di lokasi ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan keindahan alam pegunungan, dengan berbagai fasilitas yang sudah pasti mampu membuat kagum siapa pun yang berada di kawasan tersebut.

 

Selain itu, Rumah Alam Manado Adventure Park juga menyediakan kolam renang bagi para pecinta air. Tersedia dua kolam renang untuk dewasa, dan tujuh kolam anak.

 

Keindahan Alam

Seorang gadis sedang menikmati fasilitas selfie. (Foto: KlikNews)

 

Bagi pengunjung yang gemar dengan olah raga menantang adrenalin, di lokasi ini terdapat fasilitas outbond, seperti Flying Fox, ATV, Trompolin, dan Panah. Ada juga wahana lainnya berupa, Rumah Main untuk anak-anak, dan bola air.

 

Tidak cuma itu, Rumah Alam Manado Adventure Park juga menyediakan tempat menginap yang dinamakan Rumah Pohon, khusus bagi para pengunjung yang hendak berlama-lama menikmati indahnya pemandangan alam, hingga malam hari. Harganya pun terjangkau, bisa menginap dengan biaya Rp350.000/malam.

 

Selain menyuguhkan keindahan alam, tempat wisata yang satu ini juga menyiapkan tempat refleksi, sekaligus untuk mendeteksi kesehatan pengunjung secara dini.

 

“Rumah Alam itu adalah tempat diperuntukkan bagi warga Manado. Rumah Alam itu adalah alam yang dibentuk, kita tidak mengubahnya, tapi kita hanya menata kembali, dan membuat seperti hutan yang berada di tengah kota,” ujar Meylena Torindatu, Manager Operasioanal Rumah Alam, kepada sejumlah wartawan Gema Pariwisata Sulut (GPS), Sabtu (20/1/2018).

Baca Juga :  Kaeng Manado Ditonjolkan dalam Fashion Festival Manado Fiesta

 

“Kami ingin berbaur langsung dengan alam, tidak ada yang kami ubah di dalamnya, hanya ada beberapa yang kami tambahkan,” tambah Torindatu, kepada KlikNews.

 

“Yang kita andalkan di rumah alam ini adalah tempat selfie area, karena itu kita peruntukkan secara gratis bagi warga Manado yang datang berkunjung,” sambungnya.

 

“Di sini ada gembok cinta, yang disediakan oleh Rumah Alam. Jadi bagi yang selalu punya rasa cinta, untuk bisa mengaplikasikan dalam bentuk gembok cinta. Jadi pengunjung yang datang bisa menuliskan orang yang kita sayangi, untuk menggembokkan gemboknya di gembok cinta tersebut dan kuncinya bisa di buang ke sungai,” ungkapnya.

 

Sekadar informasi, sebelum Rumah Alam dibentuk di kawasan itu, sudah ada mata air yang dinamakan Mata Air Temu Jodoh. Dinamakan seperti itu karena menjadi pertemuan antara dua sumber air yang berlawanan arah. Meski musim panas tiba, mata air itu tidak pernah kering.

 

(Rifa Datunugu)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply