PLN: Tak Ada Pemadaman Listrik saat Perayaan Natal

PLN: Tak Ada Pemadaman Listrik saat Perayaan Natal
Ilustrasi. (Foto: KlikNews)

KlikMANADO – Perayaan Natal dan tahun baru yang merupakan hari besar umat Kristiani, khususnya di Sulawesi Utara tinggal menghitung hari. Segala persiapan pun tentu saja mulai dilakukan. Namun sebagian di antaranya khawatir akan terjadinya pemadaman listrik.

 

Lantas bagaimana tanggapan pihak PLN? Berikut hasil wawancara KlikNews dengan Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Suluttenggo, Selasa (19/12/2017).

 

General Manager PLN Suluttenggo Edison Sipahutar melalui Jantje Rau, Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN SULUTTENGGO, mengatakan bahwa untuk menghadapi Natal dan tahun baru, PLN Sulutenggo telah mempersiapkan segala hal.

 

“Kesiapannya, PLN siap untuk perayaan Natal dan tahun baru tidak ada pemadaman listrik yang terencana, terkecuali karena emergensi dan gangguan,” ujar Jantje pada KlikNews.

 

Dia mengungkapkan, PLN berkomitmen menjaga pasokan listrik. “Komitmen PLN untuk menjaga pasokan listrik ini diperlihatkan dengan melakukan apel siaga “Persiapan Peralatan Pasukan” jelang Natal dan tahun baru 2018, pada Senin (18/12/2017) kemarin.

 

Apel siaga tersebut, lanjut dia, berlokasi di halaman Kantor PLN Suluttenggo, dan diikuti oleh karyawan dari Bagian Pelayanan Teknik (Yantek) dan Bagian Teknik, dan petugas PDKB.

 

“Tanggal 18 Desember 2017 kemarin, kami sudah melakukan apel siaga Natal dan tahun baru. Jajaran PLN Suluttenggo yang dipimpin langsung General Manager Edison Sipahutar, akan menunjukkan konsistensi PLN menjaga pasokan tenaga listrik,” kuncinya.

 

Untuk mendukung masyarakat merayakan Natal dan tahun baru tanpa gangguan, PLN menyiagakan 48 posko gangguan yang tersebar di seluruh PLN Wilayah Suluttenggo, dengan didukung oleh 1.379 personel pelayanan teknik (Yantek), 90 unit mobil, dan 162 sepeda motor serta 4 tim PDKB.

 

(Rifa Datunugu)

Baca Juga :  Revitalisasi Pasar Bersehati Tahun Ini Ditunda, Ini Alasannya
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply