Kapal Layar Bersejarah Ocean Mipping Exhibition Berlabuh di Munte

Kapal Layar Bersejarah Ocean Mipping Exhibition Berlabuh di Munte
Kapal Layar Ocean Mipping Exhibition. (Foto: Warga)

KlikMINUT – Kapal layar Ocean Mipping Exhibition yang dibuat oleh pria asal Switzerland, Ferdinand Magellan, pada 500 tahun lalu, berlabuh di perairan Sulawesi Utara, tepatnya di Pelabuhan Munte Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (21/11/2017) kemarin.

 

Sebelum sandar di Pelabuhan Munte, kapal yang sudah direproduksi ini sempat berlabuh di Vinamo, Papua New Guinea, pada awal Oktober 2017 lalu tiba di Jayapura, berlanjut ke Pelabuhan Biak, Sorong, Ternate, dan akhirnya Manado-Minut.

 

Kehadiran kapal yang dinakhodai Kapten Kapal Mr Pietro Godenzi bersama kru di Dermaga Munte Likupang Minut mendapat sambutan dari Pemkab Minut, yang diwakili Kadis Pariwisata Minut Theodora Luntungan.

 

Hadir pula Julia Pupella, Konsulat Switzerland di Indonesia Timur. Di kesempatan itu, Pupella mengucapkan terima kasih atas sambutan dan keramahan pemerintah setempat yang telah menerima kedatangan kapal ini.

 

Baca Juga :  Surat Korban Titanic Ditemukan, Isinya Menyedihkan

 

“Atas nama Duta besar Switzerland di Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas sambutan kedatangan kapal layar bersejarah Swiss,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kadis Pariwisata Minut Theodora Luntungan mengucapkan permohonan maaf karena Bupati Minut Vonny Panambunan tidak bisa menyempatkan diri untuk menyambut tamu kehormatan itu.

 

“Ibu bupati meminta maaf tidak dapat menyambut langsung kedatangan kapal layar Ocean Mipping Exhibition. Harapannya, kiranya seluruh kru kapal dapat menuntaskan tugas expedisinya dengan berjalan mulus,” tutur Luntungan.

 

Kapten Kapal Mr Pietro Godenzi menjelaskan, mereka akan berada di Pelabuhan Munte selama beberapa hari ke depan. “Tugas kapal ini intinya untuk mengamati, memahami dan memetakan keadaan laut serta penelitian rute pelayaran. Usai dari minut, kapal akan berlanjut ke Surigao Philipina,” jelas Godenzi.

 

(Janni Kasenda)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply