Ada Peristiwa Aneh Pada Laga Perdana Persela Tanpa Choirul Huda

Ada Peristiwa Aneh Pada Laga Perdana Persela Tanpa Choirul Huda
Choirul Huda. (Foto: Bola)

KlikSPORT – Pertandingan perdana Persela Lamongan tanpa Choirul Huda, menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada Kamis (19/10/2017) lalu, ternyata cukup hangat dibahas para pecinta sepakbola tanah air.

 

Bagaimana tidak, terdapat fenomena aneh yang terjadi saat pertandingan lanjutan Liga 1 tersebut berlangsung. Seekor kucing berbulu kuning tiba-tiba memasuki lapangan pertandingan.

 

Setelah sempat keluar, kucing yang tak diketahui asalnya itu masuk kembali dan berdiam diri tepat di depan gawang Persela yang dijaga oleh Ferdiansyah, hingga akhirnya seorang petugas harus mengangkat langsung kucing itu keluar lapangan.

 

Peristiwa tersebut kini sudah beredar di Youtube maupun instagram. Bahkan, akun instagram Persib Story pun ikut mengupload video kejadian aneh itu.

 

 

Sebenarnya, kejadian kucing memasuki lapangan sepakbola pernah terjadi beberapa kali di pertandingan resmi dunia.

 

Di Liga Premier Inggris, kejadian ini pernah terjadi saat laga Liverpool vs Tottenham Hotspur, di Stadion Anfield, pada 7 Februari 2012 lalu. Saat itu, pada menit 11, seekor kucing berwarna hitam putih masuk ke lapangan dan berlari melintas di depan gawang Tottenham yang dijaga kiper Brad Friedel.

 

Wasit yang melihat keberadaan kucing di lapangan pun langsung menghentikan laga beberapa menit. Namun kucing ini tampak seperti kebingungan dan berlari menuju tengah lapangan saat penjaga gawang Tontteham, Fridel mendekat.

Baca Juga :  Kehilangan Tekanan Kabin, Penumpang AirAsia Perth-Bali Ketakutan

 

Kejadian serupa juga terjadi saat laga Everton vs Dagenham and Redbridge pada ajang FA Cup, Januari 2016 lalu. Kiper Everton, Joel Robles yang diutus untuk negosiasi dengan hewan tersebut gagal menangkapnya. Dan akhirnya kucing itu lari sendiri meninggalkan lapangan pertandingan.

 

Di Liga Spanyol, kejadian serupa juga pernah terjadi dalam laga Barcelona melawan El Che  di Stadion Camp Nou, pada Agustus 2014. Sama seperti dua kejadian di Liga Premier Inggris, kucing hitam itu akhirnya meninggalkan lapangan setelah dikejar Iniesta.

 

Namun, masuknya kucing berwarna kuning, seperti kostum terakhir yang dikenakan Choirul Huda, disebut berbeda. Sebab, kucing itu langsung menuju titik tengah kotak penalti, persis dimana biasanya kiper berdiri saat mengawali pertandingan.

 

Kucing ini pun tampak tidak kebingungan. Bahkan ketika seorang petugas lapangan datang, kucing tersebut tidak terkejut atau lari, malahan hanya diam.

 

(Sahril Kadir)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. video lapanganAugust 6, 2018 at 10:52 amReply

    I am sure this paragraph has touched all the internet users, its really really fastidious paragraph on
    building up new website.

Leave a Reply