Dispora Bitung Gelar Lomba Lari 10 KM Berhadiah Total Rp33,5 Juta

Dispora Bitung Gelar Lomba Lari 10 KM Berhadiah Total Rp33,5 Juta
Kabid Kepemudaan Dispora Bitung Altin Tumengkol. (Foto: Facebook)

KlikBITUNG – Festival Pesona Selat Lembeh 2017, yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mulai Jumat (6/10/2017) besok, bakal heboh. Sebab, festival ini mengagendakan banyak kegiatan dan kompetisi.

 

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bitung pun tak mau ketinggalan. Untuk meramaikan event akbar tersebut, instansi tersebut akan menggelar sebuah kompetisi akbar.

 

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Altin Tumengkol mengungkapkan, Dispora akan menggelar Lomba Lari 10 KM. Lomba ini akan dilaksanakan pada Sabtu (7/10/2017), dengan lokasi start di depan Kantor Wali Kota Bitung.

 

Dia memperkirakan, kegiatan ini bakal menyedot perhatian banyak orang. “Diperkirakan peserta yang akan mengikuti lomba berjumlah 25.000 orang. Peserta tidak hanya berasal dari Bitung saja. Dari luar Kota Bitung pun ada,” katanya.

 

Dia pun berharap, masyarakat Bitung bisa turut serta hadir pada kegiatan itu. “Mari kita sama-sama meramaikan acara ini, untuk kemajuan Kota Bitung yang kita cintai bersama ini,” tuturnya.

 

“Mari kita ikuti lomba lari ini sambil menikmati keindahan panorama Kota Bitung. Ini jadi tantangan bagi Anda yang senang berolahraga. Gratis untuk siapa saja,” sambungnya.

 

Dia menambahkan, sebagaimana judul kegiatan, lomba lari ini akan menempuh jarak 10 KM. “Rutenya mulai dari Kantor Wali Kota Bitung sampai ke Jembatan Timbang di Wangurer, lalu balik lagi dan finish di Kantor Wali Kota Bitung,” ungkapnya.

 

Lomba ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp33,5 juta. “Juara pertama memperoleh Rp10 juta, juara kedua Rp8 juta, Rp7 juta untuk juara 3, juara 4 dapat Rp5 juta, dan juara 5 dapat Rp3,5 juta,” bebernya.

 

Untuk diketahui, Festival Pesona Selat Lembeh 2017 kali ini berisi sejumlah event. Diantaranya Culinary Fest, Decorative Ship and Boat Parade, Photography Competition, Swimming Competition, Traditional Dance, Coral Plantation, Talk Show With Najwa Shihab, dan Thanksgiving Day.

Baca Juga :  Ini Daftar Pemenang Lomba Lari 10 KM Bitung. Juara I dari NTB

 

(Ayi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. zuecellOctober 6, 2017 at 8:06 amReply

    mengarang indah :p bali marathon ajah 9000an peserta , ini britanya kok wow banget 😀

Leave a Reply