Beraksi di Minut, Dua Warga Manado Dibekuk Tim Resmob Polres Minut

Beraksi di Minut, Dua Warga Manado Dibekuk Tim Resmob Polres Minut
HUMAS POLDA SULUT

KlikMINUT – Pelaku pencurian di rumah milik Keluarga Adrian Dumais, warga Kelurahan Sukur, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang terjadi pada Selasa (11/4/2017) silam, berhasil ditangkap aparat kepolisian.

 

Meskipun penangkapan kedua pelaku ini memakan waktu yang cukup lama, tapi kerja keras dari tim Reskrim Polres Minut membuahkan hasil.

 

Berbagai macam usaha terus dilakukan, mulai dari olah TKP awal hingga mengumpulkan baket yang ada, Tim Resmob Polres Minut di bawah pimpinan Bripka Joe Andries berhasil menangkap dua pelakunya, yakni MM alias Kelo dan AS alias Andi, Sabtu (23/9/2017) kemarin.

 

Menurut Katim Resmob Polres Minut Bripka Joe Andries penyelidikan dan pengejaran keduanya cukup memakan waktu, namun karena usaha dan kerja keras tim resmob, pengejaran terhadap keduanya berbuah manis. MM dan AS dibekuk di tempat yang berbeda di kota manado.

 

“Hasil pengembangan di lapangan, tim mendapatkan posisi kedua pelaku berada di Manado dengan dua tempat persembunyian berbeda, dimana MM, warga Kelurahan Pakowa, Kota Manado, diringkus di tempat kost Jalan Siswa Manado. Sedangkan AS dibekuk di rumahnya, Kelurahan Paniki Baru, Mapanget,” ujarnya.

 

Lanjut Bripka Joe Andries, cara kerja kedua tersangka terbilang profesional. Sebab, kemungkinan besar sebelum beraksi mereka sudah mengintai terlebih dahulu rumah yang menjadi target keduanya.

 

“Sebelum melaksanakan aksi, kemungkinan keduanya sudah melakukan survei terlebih dahulu agar aksi mereka bisa berjalan aman dan lancar,” tutur Katim Resmob Polres Minut ini.

 

Ditambahkannya, di rumah keluarga Adrian Dumais, para pelaku berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik korban di antaranya, kalung, cincin, uang tunai dan 2 handphone.

 

“Semua barang yang dinilai berharga oleh kedua pelaku disikat habis dan nilai kerugian yang ditaksir bernilai sekitar Rp 26 juta,” jelas Bripka Joe.

Baca Juga :  Bercanda Bawa Bom, Oknum Kadis di Pemkab Bolmut Diperiksa

 

Kedua Pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Minahasa utara untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

 

“Ya keduanya sudah di polres untuk dimintai keterangan lebih lanjut lagi apakah hanya di rumah milik keluarga Adrian Dumais yang menjadi TKP mereka atau masih ada TKP-TKP lain di wilayah minahasa utara”tutup Bripka Joe Andries.

 

(Tim)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply