Fekonbis Unsrat Gelar Pelatihan Pembukuan dan Pembukuan di Desa Ranotongkor

Fekonbis Unsrat Gelar Pelatihan Pembukuan dan Pembukuan di Desa Ranotongkor
Foto bersama. (Foto: KlikNews)

KlikMINAHASA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Fekonbis) Unsrat bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ranotongkor menggelar Pelatihan Administrasi khusus pembukuan dan keuangan bagi pelaku usaha, di Balai Pertemuan Umum Desa Ranotongkor, Jumat (8/9/2017) kemarin.

 

Hukum Tua Desa Ranotongkor Rocky Kotulus mengungkapkan, pelatihan tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah di desa itu. “Pematerinya dari kalangan dosen di Fakultas Ekonomi Unsrat,” ujarnya.

 

Dia berharap, pelatihan tersebut bisa bermanfaat bagi para pelaku usaha di desa yang berada di Minahasa Bagian Barat itu. “Semoga bisa diimplementasikan secara maksimal dalam usaha yang dijalankan,” imbuhnya.

 

Dia juga mengapresiasi Fekonbis yang mau menyumbangkan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat Desa Ranotongkor. “Terima kasih. Ilmu pengetahuan tentang pembukuan dan keuangan sangat penting untuk peningkatan usaha masyarakat,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Lintje Kalangi, Dosen Fekonbis Jurusan Akuntansi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Tim Pengabdian Unsrat. “Ini merupakan salah satu bagian upaya dari Fekonbis Unsrat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,” tandasnya.

 

Adapun Fekonbis Unsrat Jurusan Akuntansi menyertakan tiga dosen dalam kegiatan itu. Yaitu Lintje Kalangi, Robert Lambey, dan Daisy Fanda Rundengan.

 

(Ayi)

Baca Juga :  Wali Kota Undang LPM se-Indonesia Hadiri TIFF 2018
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply