Jabatan Sekda Minut Diisukan Hasil Tukar Guling

Jabatan Sekda Minut Diisukan Hasil Tukar Guling
Jimmy Kuhu dan Sandra Moniaga. (Foto: KlikNews)

KlikMANADO – Sejak Jimmy Kuhu menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), hingga kini posisi kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulut yang ditinggalkannya masih kosong.

 

Padahal, informasi yang beredar kencang di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut, pejabat Sekda Minut sebelumnya Sandra Moniaga bakal bertukar posisi dengan Kuhu.

 

Menurut penuturan salah satu pejabat di Pemprov Sulut yang enggan namanya dipublikasikan, sebenarnya jabatan Moniaga dan Kuhu terhitung ‘tukar guling’. “Setahu saya itu komitmen awal. Kuhu jabat Sekda Minut, Sandra ke Dinas Ketahanan Pangan Sulut,” ujar sumber sembari mewanti-wanti agar namanya tidak dipublis, Kamis (7/9/2017).

 

Meski demikian, pejabat itu mengungkapkan, keputusan tentang hal itu akan dikembalikan ke pimpinan. “Artinya, semua tergantung dari pak gubernur dan pak wagub, kan pak Olly dan pak Steven lebih tahu jelas siapa yang pas untuk menempati suatu jabatan di SKPD,” tuturnya.

 

Terpisah, Sandra Moniaga yang dihubungi Rabu (6/9/2017) kemarin, menampik jika jabatan Sekda Minut yang dijabatnya sebelumnya, telah terjadi pembicaraan awal antara dirinya dan Jimmy Kuhu.

 

“Tidaklah, mungkin itu hanya orang-orang punya penilaian. Tapikan tidak juga, saya kan ASN provinsi yang diperbantukan di Minut. Kan saya terima gaji di provinsi. Nah ketika masanya jabatan sudah berakhir, tentu kembali lagi ke provinsi,” terangnya.

 

Dirinya pun menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan jika kedepannya dipercayakan menjabat di jajaran SKPD pemprov sulut. “Semua tergantung pemakai, yaitu pimpinan dan tentunya atas perkenaan Tuhan,” yakin Moniaga.

 

Diketahui, setelah ditarik ke pemprov Sulut, hingga kini Sandra Moniaga, yang merupakan pejabat eselon II, masih menempati ruangan staf ahli bersama beberapa pejabat esalon II lainnya.

Baca Juga :  (Video) 10 Ekor Anjing Terbang dari Puncak Tetempangan Hill

 

(jak)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply